Last Three Months

By addinaf - 8:06:00 PM

Kolase
Here I am, setelah kira kira satu tahun lebih yang lalu bekerja di kantor yang sama di kota yang sama sebagai mahasiswa Kerja Praktek. Saya kembali lagi.

Pertama kali sampai di sini saya dibantu oleh seorang teman yang super baik hati mau mengantarkan ke kosan di Dago Asri pada suatu pagi hari di hari senin. Pertama kali langsung masuk kantor karna seperti biasa ada meeting internal. Super capek luar biasa. Saya pindahan cuma bawa satu koper ukuran sedang yang bisa ditaroh di depan motor matic dan tas laptop.

Di kosan saya yang Dago Asri saya cuma bertahan 2 bulan karena berbagai pertimbangan. Akhirnya saya di bulan Desember pindah ke kosan di Dago Pojok yang lebih dekat dengan kantor dan bisa dibilang lebih nyaman dan tenang.

Selama di Bandung, saya bekerja sebagai Junior Architect sesekali floating dan menjadi Junior Urban Designer di sebuah biro Arsitek dengan Pak Achmad Tardiyana sebagai senior nya dan Pak Ridwan Kamil (dulu, sekarang beliau vakum dan fokus menjadi walikota Bandung).

Saya belajar banyak sekali di sini, selain di bidang arsitektur secara idealisme, juga secara praktis dan teknis, banyak sekali yang saya tidak kenal dan tidak lihat selama menjadi mahasiswa. Selain itu juga banyak belajar tentang hal hal yang lebih dewasa (misal pilihan bekerja, berkeluarga, pasangan dan sebagainya) dikarenakan saya yang paling muda disini.

Lingkungan pekerjaan bisa dibilang menyenangkan dan nyaman. Bebas, tapi teratur. Kami bermain UNO, dart, hulahup, werewolf, nonton bareng dibayarin kantor, dan makan makan ulang tahun setiap akhir bulan. Suasana ini membuat saya jadi tidak tertekan saat 'belajar' tadi.

Office

Office, On my way to Office

Selama di Bandung saya sudah bermain ke Boscha, Lembang, Taman Hutan Raya Bandung, Air Terjun Maribaya, ke beberapa tempat makan di Bandung, dan mengikuti beberapa event yang diadakan di Bandung, baik event arsitektur maupun event non arsitektur.

Boscha, Lawangwangi, Sitinggil

Rumah Bunga Lembang
So far, I have so much fun here. Tapi tetap saja sih, masih sering kangen dan pengen pulang Jogja. Terhitung selama bulan ke empat di sini saya sudah 3x pulang ke Jogja, hahaha.

People both Bandung & Jogja
Yes, life just happens.
Semoga ke depannya saya bisa mendapat pengalaman dan ilmu baru di sini untuk bekal mencapai target target berikutnya yang juga masih belum tahu apa dan bagaimana.

But, God already has a best plan for me, huh?

ah, and I also have a new cat named Furro, by the way :)
here he is.

persian anggora kitten named Furro from my cousin Caca :3

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Asik deh mba semoga betah ya di tempat kerjanyaaa. Kapan kapan aku ke Bandung dijak dolan ya :)

    ReplyDelete
  2. weh mbak Andon sekarang kerja di Bandung yak.
    kayaknya asik banget tuh suasana kantornya. anak tangga yg dari kayu itu mantap kali, nama kayunya apa tu mbak?

    ReplyDelete